Wednesday, April 2, 2014

Kerja untuk Siapa?

1. Kunci mencapai tempat-tempat jauh dan tinggi dalam hidup: Jangan pergi sendirian :D 


2. Mereka yang naik gaji bukan mereka yg minta 3 juta untuk kerja senilai 3 juta, tapi mereka yang kerja senilai 3 juta ketika digaji 2 juta :) 


3. “Gw akan kerja senilai 3 juta kalau udah digaji 3 juta.” <— biasanya yang mental begini gak pernah kemana2 :) Banyak :) 


4. Dunia selalu perlu melihat dulu sayangku, baru dia akan memberi imbalannya kepadamu. Gak pernah kebalikannya :) 


5. Semua orang yang berhasil yang pernah kita kenal, semua selalu memberi lebih daripada harga yang dibayarkan ke mereka. Makanya bisa naik tangga :) 


6. Jangan pernah kerja buat KPI, buat boss, buat perusahaan. Kerja buat diri sendiri. Pembuktian dan pembelajaran: buatlah untuk diri sendiri. 


7. Kalau kamu kerja buat boss/perusahaan, kamu akan selalu merasa dicurangi. Tapi kalau kamu kerja buat diri sendiri, kamu akan belajar dalam setiap tekanan/masalah.


 8. Kalau ini mental yang kamu punya: kamu gka akan pernah nganggur berkekurangan. Perusahaan akan mengantri berebut melamar kamu. 


9. Jadi jangan pernah takut memberikan lebih buat perusahaan kamu. Bos yang buruk akan kehilangan kamu karena banyak yang mau sama kamu :) 


10. Gw bilang sama anak-anak di sini, "Always give your best. If I am a bad boss for not seeing this, you will leave me and I become the idiot."


11. Jangan juga percaya diri bahwa kamu sudah memberikan lebih, tapi ternyata kenyataannya waktu kamu keluar, gak ada yang mau lamar kamu :) 


12. Kamu gak bisa kontrol bos kamu, sejawat kamu, klien kamu, slip gaji kamu. Yang bisa kamu kontrol adalah hati, pikiran, sikap, dan kata-kata kamu. Do that. 


13. Jangan hidup pusingkan hal-hal yang di luar kendali kita. Kerjakan dan pusingkan hal-hal yang bisa kita kendalikan. 


14. Seseorang yang sangat inspiratif, yang sekarang jadi salah satu CEO visioner sebuah perusahaan besar banget, cerita tentang hari-hari awalnya kerja .


15. Ketika dia mulai kerja, dia selalu berikan lebih dari yang diminta atau dibayarkan. Kerja lebih dari teman-temannya yang setingkat. 


16. Suatu hari ketika dia lembur, temannya jalan pulang sambil ngenyek: “Bro, kalo digaji sampe jam 5, kerjanya sampai jam 5 aja bro…" 


17. Needless to say, dalam 2 tahun dia jadi kepala cabang dan temannya itu masih kerja serabutan di level bawah. 


18. Saya dengar cerita ini dulu banget ketika saya mulai kerja, dan itu menancap merasuk banget di kepala saya :) Jelas banget sampai hari ini.


19. Sepertinya itu salah satu cerita yang membentuk hidup saya hingga hari ini :)


20. Masalahnya kita selalu ngiri karir/prestasi/pencapaian seseorang tapi gak pernah ngiri jalan menuju ke sananya itu :D


21. Jika lihat orang sukses, latih hati supaya berisi semangat karena terinspirasi, bukannya kepahitan karena ngiri :D




best regard,


2 comments: